Wednesday, April 2, 2008

aku ingin

aku ingin mencintaimu dengan sederhana/ dengan kata yang tak sempat diucapkan / kayu kepada api yang menjadikannya abu aku ingin mencintaimu dengan sederhana / dengan isyarat yang tak sempat disampaikan / awan kepada hujan yang menjadikannya tiada Puisi di atas adalah karya Sapardi Djoko Damono.Bukan puisinya yang kusuka, tetapi karena puisi itu menjadi syair lagu yang dinyanyikan oleh..(berpikir mengingat-ingat ) duh lupa aku. Lagu itu adalah lagu favorit waktu kuliah dulu. Tepatnya lagu favorit 'my gank' di Misa Kampus yang beranggotan para perempuan cantik (gubrak!) Anggotanya aku, Lucy, Lucky, Bintang, Dani, Mayang. Kesemuanya itu yang paling ancur suaranya ya aku he3..Lucy dan Dani suaranya alto dan bervibrasi. Bintang dan Lucky punya talenta suara sopran yang aduhai. Si Lucky emang jagonya, dia waktu itu jadi murid Pak Paul Widyawan di Vocalista Sonora Kotabaru. Sempat keliling Eropa 'hanya' karena suaranya (cukup hebat untuk ukuran tahun 1992) Kalau Mayang sih standar-standar aja kayak aku, tapi masih mending dia. Kalau kita camping, waktu itu sih ya di Kalikuning Kaliurang, kadang ke Bebeng, kadang ke Wonolelo Muntilan (di sini ada water wall yang cantik banget); kita selalu menyanyikan lagu itu. Dinyanyikan dengan acapela, kalau ditambah dengan denting gitar dari Bintang dan Dani lebih bagus lagi. Kita bernyanyi setiap ada kesempatan, pagi dan terutama malam hari di depan api unggun. Apalagi di suatu saat Gunung Merapi memuntahkan lava, yang di malam hari pijar lava itu jadi indah. Kebersamaan itu sangat menyenangkan sekali. Barangkali kalau di waktu kini, kebersamaan semacam itu menjadi sebuah kemewahan. Now, all of us already mature and had their own life also. Bintang udah jadi dosen di Surabaya, Mayang tak tahu rimbanya. Lucy sudah punya 2 malaikat kecil, yang tragis sekarang harus jadi single parent karena suaminya past away. Lucky juga sudah menikah dan punya jagoan. Dani menikah dengan Edo, teman Misa Kampus juga. Bagaimana kehidupan mereka sekarang? Aku tidak tahu. Once again, they are had their own life. Guys I miss you all..Lalu aku bersenandung sendiri 'aku ingin'.. untuk bintang, dani,lucky,lucy dan mayang dimanapun kalian berada

No comments:

Post a Comment