Friday, June 6, 2008

Kenapa Harus Emas Putih?

Makin hari harga emas makin mahal. Harga emas hari ini Rp. 263.634 / gram*. Mau beli cincin kawin kog udah selangit juga harganya. Padahal pengennya beli yang bagus, emas putih ada berlian kecil. Pilih emas putih pertimbangannya supaya ulet bulu bisa pakai terus. Ada berlian kecil ya biar cantik aja. Trus gimana menyiasatinya ya? Masak ya nggak menikah? Masak ya menikah tidak pakai cincin kawin? Kan itu syarat mutlak.
Setelah kupikir-pikir.. Cincin kan hanya simbol ya? Simbol Lingkaran Cinta yang tak terputus. Dipikir-pikir lagi..apa iya nanti setelah pemberkatan di Gereja akan dipakai untuk daily? Jangankan ulet bulu, aku aja belum tentu. Lalu aku introspeksi diri. Kapan sih aku pakai cincin? Kapan aku pakai perhiasan dari emas? Kenapa sih aku tidak punya cincin? Karena memang aku tidak suka memakainya. Kalung paling lama kupakai 3 hari. Risih, nyangkut-nyangkut. Anting? Kalo kondangan doang. Itupun sering yang kupakai anting accesories yang panjang-panjang. Paling nggak risi hanya pakai gelang kaki.Tapi pakainya kalau aku lagi pakai rok. Padahal ke kantor aku pakai celana panjang. Praktis jarang dipakai juga. Perlengkapan yang wajib kupakai adalah : kaca mata dan jam tangan. Aku justru enggak pede kalau ditubuhku banyak bergantungan benda-benda itu. Mungkin dulu aku mau jadi laki-laki, tapi kurang sempurna adonannya gitu.. Jadi? Untuk apa aku menyiksa diri dengan memaksakan membeli cincin kawin dari emas putih dengan berlian yang relatif lebih mahal itu? Ntar juga cuma menghuni box accesoriesku. Mending kalo beli emas yang batangan aja hahaha..Atau uangnya lebih rela kalo buat berlibur berdua, mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Setuju nggak Calon Suamiku?
* 1 troy ounce = 31,1034768 grams Price Gold = USD 879,35 USD 1 = Rp. 9.325
Source : RTI on Friday 6 June 2008

No comments:

Post a Comment