Monday, January 25, 2010

Pati and Karimunjawa

Sudah setahun bekerja di perusahaan baru. Aku sangat menikmatinya. Menikmati menjadi RCA. Meskipun pada awalnya sempat gamang, kini aku mantap menjalaninya. Berpartner dengan 5 Supervisor dan puluhan staff admin yang beraneka macam adalah keasyikan tersendiri.

Tadinya area hanya 3, bulan Agustus tahun lalu tambah 1, kini menjadi 5 area. Tambahannya adalah Area Pati..(Oh pliss..jangan nambah lagi...aku bisa puyeeengg). Area termuda ini sempat membuat aku kuatir, karena preparation yang begitu singkat. Untunglah supervisor yang direkrut cukup smart. Belajar dengan cepat. Gesit dan cepat menyesuaikan. Sirnalah sudah kekuatiranku. Operasionalnya masih di Semarang, berhubung kantor di Pati masih dalam tahap renovasi. Minggu lalu aku berkunjung ke Semarang, memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

Bicara soal Pati, hoaah...susah dan senang bergantian. Sudah diingatkan sama babe. Kata beliau, ntar kalau visit Pati siap-siap bete di jalan. Pokoknya siap-siap emosi di jalan. Perjalanan darat dari Semarang ke Pati kurang lebih 3 jam, dan jalannya sedang rusak parah. Bisa dibayangkan sengsaranya. Apalagi buat aku yang sangat tidak bisa menikmati perjalanan darat naik mobil.

Yap, dari Jogja ke Semarang saja aku mual-mual. Dari Jogja ke kediri sampai Ngawi muntah-muntah. Yah begitulah. Aku senang berada di tempat-tempat baru, tapi tidak senang dengan perjalanan menuju ke sana. Inginnya merem sudah sampai tujuan. Seandainya Dora Emon benar-benar exist, aku akan pinjam 'baling-baling bambu' atau 'pintu ke mana aja' nya.

Kembali ke Pati. Ada yang kunanti segera berkunjung kesana. Bahkan aku sudah janjian dengan team Pati akan pergi kesana jika aku visit Pati. KARIMUNJAWA. hmm....aku browsing tadi, pemandangan yang eksotis. Aku tak sabar ingin kesana. Seorang sahabat mengingatkan, bulan-bulan gini ombaknya besar, ntar aja kalau bulan Juni-Juli. Untuk sebuah pemandangan yang indah, apalah arti menanti sampai saat itu tiba? Aku akan menunggu saat yang tepat untuk kesana.



So...Pati..eh Karimunjawa....I'll be there...

*pic diambil dari internet

No comments:

Post a Comment