Friday, June 19, 2009

Lanjutan: Tubuh Manusia

Hari ini dapat pelajaran tentang 'tubuh manusia'. Kekecewaanku sudah sedikit terobati. Selalu begitu. Kecewa dan amarah hanya lewat. Seolah ini hanya kabut pagi hari, sedangkan aku sedang menuju ke sebuah taman yang indah. Ah, begitu emosionalnya diriku.
Tubuh manusia yang terdiri dari berbagai macam sebutan., mau tak mau memang terdiri dari bagian yang penting dan tak penting. Ketika kaki tertembak, tentu beda akibatnya jika jantung yang tertembak.
Kejernihan fikir membuatku bisa memahami arti penting dan tidak penting bagi mereka. Bukan secara ekstrim. Cukup dipandang dengan positive dan itu membuat hati terasa ringan.
Yang terpenting adalah menjadi berarti dan berperan. Tak perlu menjadi orang yang penting, yang ketika tertembak akan matilah semua sendi. Yang penting adalah melaksanakan apapun tugas dengan baik dan ikhlas.
Mungkin akan lebih tepat begini: seperti potongan-potongan puzzle, ketika satu potongan hilang, gambar tidak akan sempurna. Aku ingin seperti itu. Aku bukan yang penting, tapi ketika aku tidak ada, gambar itu tidak sempurna.
Pic diambil dari Wikipedia

No comments:

Post a Comment