Tuesday, March 11, 2008

sometimes life is so unfair..

Kata-kata judul di atas itu pernah kuungkapkan kepada seorang teman, ketika aku sedang dan sering dilanda ketidakadilan (menurut sudut pandangku) kemudian dia menjawab “behind the unfairly life must be something to be grateful on…” Jawaban itu adalah gambaran pemikiran yang positif. Dalam hatiku aku berterima kasih untuk kata-kata itu, yg pada saat itu seperti air yang menyejukkan…words on the right time.. Yah, apapun kejadian, seburuk apapun pasti akan memberikan pelajaran. Asalkan kita tetap di jalan yang benar, tetap melakukan yang baik.. Sinetron Indonesia yang buruk saja tetap ada pelajaran yang bisa dipetik..apa coba? Yang baik pasti mengalahkan yang jahat. Betul tidak? Dalam diriku ada jiwa pemberontak yang kuat. Dengan bertambah aku dewasa, jiwa itu semakin pudar..yang kalah karena kesabaran. Sekarang ini, yang sedang ku pupuk dengan pupuk organic nomor satu adalah kesabaran. Sabar kata orang ada batasnya, tapi bagiku kesabaran itu tidak berbatas…jauuuh sampai ke cakrawala. Dengan sabar aku bisa tetap gembira, dengan gembira jiwaku menjadi sehat, dengan jiwa sehat aku bisa berpikir positif, bahwa semua kejadian adalah pembelajaran untuk aku lebih dewasa lagi. Klise ya..enggak tuh menurutku..itu seperti musik klasik yang tak pernah usang sampai kapan pun..

No comments:

Post a Comment