Sunday, August 24, 2008

Green Bag

Tadi malam belanja bulanan di Carrefour (eks Alfa yang udah dibeli C4). Waktu bayar di kasir, aku menyapu pandangan ke penjuru kasir. Rasanya kog cuma aku ya yang pakai Green Bag. Belum banyak ya orang yang peduli dengan isue-isue lingkungan. Atau kebetulan aja ya malam itu. Semoga yang kedua yang betul. Karena jika yang betul adalah yang pertama tentu sangat menyedihkan sekali. Bumi sudah memohon-mohon kita manusia jangan hanya menguras kekayaan bumi tanpa peduli nasib yang akan datang. Serakah betul kita ya.. Ya, green bag itu hanya salah satu contoh yang bisa kita lakukan. Tujuannya agar penggunaan plastik (tas kresek) bisa berkurang. Kecil memang. But let's imagine.. jika yang melakukan adalah semua orang di dunia? Pasti bumi akan melonjak gembira, tubuhnya tak lagi dijejali plastik-plastik yang tak bisa menyatu dengannya. Aku punya dua green bag untuk berbelanja. Satu untuk makanan, satunya untuk non makanan. Repot? Sama sekali tidak. Malu? Ampuun deh..hanya orang picik yang punya pikiran kayak gitu.

Belum sepenuhnya aku peduli, tapi selalu berusaha semampuku. Menghemat listrik, aku bisa. Bulan kemarin tagihan turun 5%. Yang belum aku bisa adalah menghemat air. Aku doyan mandi dengan air yang melimpah ruah.. =)

Aku sudah memulai (dari yang kecil, walau terlambat), kamu sudah belom?

No comments:

Post a Comment