Wednesday, August 6, 2008

mendung yang berkelanjutan..(payah!)

Aku memang payah. Mendung sehari ini terbawa sampai dengan malam ini. Sekarang waktu sudah menunjukkan pukul 21.59 WIB. Bukankah seharusnya aku harus beristirahat, supaya besok aku bisa bangun dalam keadaan segar bugar? Tapi kenapa juga jiwa ini masih berkelana entah sampai ke belahan bumi mana. Daripada tidur juga tak bisa, kubiarkan saja pikiran ini terombang-ambing, menyusuri malam ini yang begitu dingin. Rembulan juga enggan pamer kecantikannya. Dia sembunyi dalam lengkung senyuman. Otakku mampet, seperti septi tank yang harus disedot. Bener-bener gak ada sesuatu yang penting yang lagi kupikirkan. Terus kenapa aku begini? Seperti aku bilang tadi, semua serba mungkin. Jawaban hanya kudapat jika sudah mencoba semua jawaban kemungkinan. Kalau sembuh, ya berarti itu obatnya. Konyol kan? Trial and error yang tak perlu sama sekali. Lalu kubuka lagi..cerita-cerita di imel..cerita-cerita di chat..menjelajah facebook, friendster,blog..sudah terekam cukup kenangan di sana. Cukup menghibur hatiku yang sedang kuyu. Seperti jasmine-ku bila kekurangan air. Oh my gosh..please help me.. diriku yang sedang mendamba..mendamba sesuatu atau mungkin seseorang yang mencerahkan kembali kusamnya pandangan mataku. Kekasihku dimana dirimu? Kamu melalaikan aku hari ini. Tahukah kamu, hari ini aku sangat butuh kamu. Tapi sudahlah..aku sedang mencari sendiri kehangatan di depan layar monitor ini. Doraemon..pinjami aku 'pintu kemana aja'mu..aku ingin menengok benua di sana, dalam sekejap langkah. Sebentaarrr saja, hanya untuk memastikan semua baik-baik saja. Semoga tak ada perang berkecamuk, tak ada yang berkekurangan..semua baik-baik saja. Itu saja. Mudah-mudahan dalam sekejap itu aku bertemu sang pangeran berkuda putih, yang akan mengusap rambutku sambil berkata 'pulanglah kembali sayang, semua akan baik-baik saja' Mendung hari ini menyisakan kegaringan segaring-garingnya. Sakit perutku bukan karena siklus itu. Tapi karena lambung yang terlalu asam. Tak tahulah. Rasanya sudah bertahun-tahun aku sudah lepas dari penyakit itu, sekarang dia muncul lagi. Mudah-mudahan hanya hari ini. Doraemon..atau kau pinjami aku 'baling-baling bambu' mu..ahh aku tak mau menembus malam dingin ini. Superman..tolong aku..Batman..tolong aku..Kenapa semua diam? Tuhan tolong aku..rasanya memang hanya Dia tempat yang paling tepat. Tenangkanlah hatiku. Jernihkanlah pikiranku, agar aku bisa melihat semua yang terjadi padaku dengan benar. Doa sebelum tidur: Tuhan aku mau istirahat, jagailah aku. Juga orang tua dan keluargaku di rumah. Amin.

No comments:

Post a Comment